Beasiswa

Pendidikan adalah hak setiap warga Negara seperti tercantum dalam UUD 1945. Penyelenggara Pendidikan baik pemerintah maupun swasta turut memperhatikan hak warga Negara tersebut. Berkenaan dengan  pemberian bantuan semester biaya pendidikan mahasiswa akibat pandemi covid-19 di kota Bekasi. Sebagai Penyelenggara Pendidikan STIKes Medistra Indonesia turut memperhatikan pendidikan yang bermutu bagi setiap warga Negara. Untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu membutuhkan biaya yang cukup besar.

Mahasiswa atau peserta didik adalah insan pendidikan yang diarahkan untuk menjadi seorang yang berkualitas salah satunya adalah kualitas akademik. Prestasi akademik yang dicapai merupakan salah satu indikator bahwa peserta didik berhak mendapat penghargaan berupa bantuan atau beasiswa terutama mahasiswa yang kurang mampu ataupun terdampak covid-19 yang terjadi saat ini.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi memberikan bantuan semester biaya pendidikan mahasiswaa akibat Pandemi coid-19 di Kota Bekasi sebagai perwujudan bahwa kota Bekasi memberikan perhatian kepada lingkungan untuk turut meringankan beban orang tuaa yang terdapak pandemi saat ini, dan salah satu yang mendapatkan bantuan adalah mahasiswa STIKes Medistra Indonesia.

Maka dari itu Yayasan Medistra Indonesia melalui STIKes Medistra Indonesia memfasilitasi  penyaluran  bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang memerlukan bantuan terutama dalam kondisi saat ini antara lain orang tua yang terdapak Covid-19. Dengan demikian program penyaluran beasiswa disusun dalam sebuah pedoman yang diharapkan memudahkan berbagai pihak dalam mengelola pemberian beasiswa tersebut